Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memicu Kontraksi Alami Kehamilan Lewat Bulan

Memicu Kontraksi Alami Kehamilan Lewat Bulan
Kehamilan Lewat Bulan atau Kehamilan Melewati HPL memang biasa terjadi. Namun apabila tidak segera ditangani, atau dilahirkan bisa membahayakan kondisi ibu atau janin di dalam kandungan, bahkan kematian. Bagi anda yang saat sedang menunggu kontraksi, di usia kehamilan anda yang telah melebihi HPL perhitungan dokter bisa melakukan beberapa hal Memicu kontraksi, seperti di bawah ini:
  • Perbanyak jalan kaki pada pagi dan sore hari, untuk janin turun lebih cepat ke jalan lahir, menguatkan otot, dan memperlancar sirkulasi darah. Posisi Berjalan kaki wanita hamil yang benar adalah tegak dan tidak condong ke belakang.
  • Lakukan Senam hamil dengan bimbingan instruktur ahli, untuk membantu melemaskan daerah jalan lahir, memperlancar penurunan janin ke jalur lahir, memicu kontraksi rahim sehingga persalinan lebih lancar dan mudah.
  • Berhubungan suami istri, diketahui juga dapat membantu 'menyiapkan' leher rahim untuk proses persalinan. Sperma Pria juga dapat memicu kontraksi rahim dan melemaskan leher rahim saat proses persalinan.
  • Melakukan stimulasi puting payudara wanita hamil, dilakukan sendiri atau dengan bantuan pasangan anda, dengan tujuan memicu hormon oksitosin yang dapat Memicu rahim berkontraksi dan mempercepat pembukaan jalan lahir. Namun tentu stimulasi puting, tidak boleh dilakukan secara berlebihan, karena dapat menyebabkan kontraksi yang kuat, panjang, dan mengganggu kelancaran aliran darah ke janin.
  • Menghilangkan rasa cemas, dengan berdiskusi dengan rekan, keluarga, suami, dokter, atau ahli kejiwaan. Atau lakukan kegiatan yang anda sukai, seperti menonton TV, membaca atau berkunjung ke rumah tetangga anda.
  • Pijat refleksi, bisa dilakukan untuk menyeimbangkan sistem tubuh wanita hamil, dan juga dapat memicu proses persalinan wanita hamil dengan kondisi kehamilan lewat bulan. Pijat Refleksi ini, sebaiknya juga dilakukan oleh pengawasan dokter yang menguasai teknik refleksi.
  • Terapi akupuntur, juga diketahui dapat mengatasi keluhan selama kehamilan termasuk kontraksi rahim yang lemah. Terapi ini tentu harus dilakukan secara hati-hati dan dilakukan oleh ahlinya.
Memicu Kontraksi Alami bisa dilakukan apabila memang dokter telah menyatakan apabila kehamilan Anda sudah memang sudah cukup umur. Apabila cara alami memicu kontraksi secara alami di atas tidak juga berhasil, anda bisa meminta dokter untuk induksi dengan cara medis.

Ringkasan:
  • Kehamilan Lewat Bulan memicu terjadinya kondisi bahaya janin karena kondisi air ketuban tidak lagi baik,
  • Berjalan-jalan teratur dan Berhubungan suami istri bisa memicu terjadinya kontraksi alami pada Kehamilan Melewati HPL.

Post a Comment for "Memicu Kontraksi Alami Kehamilan Lewat Bulan"