Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Penyakit Asam Urat 99% Manjur

Mengatasi Penyakit Asam Urat
Penyakit Asam Urat yang sering menyebabkan rasa nyeri sangat mengganggu kenyamanan hidup penderitanya. Rasa nyeri akibat Asam Urat ini sebenarnya bisa dihilangkan dengan obat pereda nyeri. Namun tentu pengobatan serangan asam urat yang tepat juga harus meliputi pencegahan agar penyakit Asam Urat tidak kambuh lagi, apalagi dalam waktu dekat.

Sebenarnya pegal linu, terutama pada persendian adalah keluhan sehari-hari yang biasa rasakan oleh banyak orang. Dan untuk mengatasi pegal linu tersebut, bisa dengan minum obat jenis parasetamol. Obat ini biasa digunakan di seluruh dunia untuk mengobati nyeri dan pegal, dan banyak dijual di pasaran.

Masyarakat atau penderita Asam Urat sangat perlu berhati-hati memilih jamu rematik. Hal ini dikarenakan beberapa merek jamu tertentu dicurigai dicampur bahan-bahan kimia berbahaya. Dan sampai saat ini BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) telah mengeluarkan daftar jamu yang pembuatannya dicampur dengan bahan kimia berbahaya. Anda sebaiknya membeli obat parasetamol untuk Obat Asam Urat di Apotik untuk menghindari Obat Palsu yang saat ini juga marak beredar dipasaran.

Pertolongan pertama dan cara alami mengatasi rasa pegal linu karena Penyakit Asam Urat, bisa ditangani dengan mengompres daerah yang sakit dengan botol air panas atau menggunakan kain flanel hangat. Istirahat juga sangat disarankan apabila rasa pegal linu tersebut terasa sangat sakit. Dan apabila rasa pegal, nyeri, bengkak mulai menyerang persendian dan gejala tersebut tidak juga hilang, meski telah dikompres dan meminum obat parasetamol bebas selama 2 minggu, maka segera berobat ke dokter.

Agar penyakit Asam Urat tidak kambuh lagi, sebaiknya penderita Asam Urat mulai mengurangi berat badan dengan melakukan diet rendah lemak. Hal ini dikarenakan, risiko serangan asam urat akan meningkat pada orang obesitas. Hal lain yang bisa dilakukan untuk mencegah Asam Urat adalah dengan melakukan pola makan yang cukup kalori dan gizi. Hal ini dikarenaakn, pola makan yang terlalu rendah kalori akan meningkatkan produksi asam urat dalam tubuh, sehingga serangan asam urat bisa kambuh kembali.

Ringkasan:
  • Penyakit Asam Urat memicu rasa nyeri terutama pada bagian persendian,
  • Mengatasi Rasa Nyeri dan pegal linu karena Asam Urat bisa dengan mengompres dengan air hangat pada bagian yang sakit,
  • Untuk mencegah Asam Urat Kambuh bisa dilakukan dengan melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan.

Post a Comment for "Tips Mengatasi Penyakit Asam Urat 99% Manjur"