Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi

Tips Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi
Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi biasanya menimbulkan bintik-bintik merah atau hitam pada kulit permukaannya. Hal ini bisa saja terjadi di bagian tubuh mana saja, dan yang paling sering adalah bagian wajah bayi. Adanya bintik-bintik ini tentu akan mengurangi keimutan dan kelucuan bayi. Bintik-bintik pada beberapa bayi mungkin akan cepat hilang, namun pada beberapa bayi akan sulit hilang.

Untuk menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk pada Bayi memang cukup sulit dan tidak boleh dengan bahan yang bisa membahayakan kesehatan bayi. Karena apabila salah menggunakan bahan, bisa saja kulit buah hati anda alergi. Dan untuk menghindari hal tersebut, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi, yang diantaranya adalah:
  1. Gunakan bawang merah atau bawang putih yang telah dibelah, untuk selanjutnya  dioleskan kebekas gigitan nyamuk. Bawang merah dan putih mengandung zat antibakteri dan antiseptic yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk.
  2. Mengoleskan bagian dalam kulit kentang, karena mengandung potassium dan vitamin C yang bisa digunakan untuk memulihkan bekas hitam akibat gigitan nyamuk pada bayi.
  3. Mengoleskan gel lidah buaya yang diambil dari batang lidah buaya yang telah dipatahkan, dan diambil gel atau semacam getahnya. Gel lidah buaya berfungsi untuk menenangkan dapat melawan ruam kulit akibat gigitan nyamuk termasuk pada kulit bayi.
  4. Mengoleskan ramuan teh hijau, yang terdiri dari (satu sendok teh hijau, masukan dalam satu liter air mendidih, tutup rapat, diamkan 5-10 menit). Teh hijau mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan dan vitamin E yang baik untuk pemulihan kulit bayi.
  5. Mengoleskan irisan bengkoang, yang berfungsi untuk memudarkan warna hitam akibat bekas gigitan nyamuk pada bayi.
Kelima cara diatas merupakan cara tradisional untuk mengurangi bekas gigitan nyamuk pada bayi. Beberapa orang juga menggunakan minyak tawon dan krim bayi untuk membantu memudarkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi.

Ringkasan:
  • Gigitan nyamuk pada kulit bayi sering menimbulkan bekas berwarna merah atau hitam,
  • Tips Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk pada Bayi adalah dengan bawang merah, bawang putih, kulit kentang, gel lidah buaya, teh hijau, bengkoang.

Post a Comment for "Tips Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi"