Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pola Makan Sehat Setelah Lebaran

Tips Makan Sehat
Pola Makan Sehat Setelah Lebaran memang sering terlupakan, hal ini tentu karena banyaknya aneka makanan enak yang masih tersisa saat idul fitri kemaren. Bahkan karena banyaknya berwisata kuliner saat liburan lebaran, makanan berlemak memenuhi saluran pencernaan. Pada masa ini, biasanya perut mulai terasa tidak enak, dan tubuh terasa kurang berenergi. Saat ini ketika aktifitas sudah mulai normal kembali, maka sebaiknya mulai lagi untuk menerapkan pola hidup sehat lagi. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Konsumsi sayur dan buah setiap hari, agar kebutuhan vitamin dan serat terpenuhi. Akan lebih baik apabila buah dan sayur dibuat jus, dan gantilah cemilan sisa lebaran anda dengan buah yang dipotong-potong. Anda juga bisa memasukan salad sayuran sebagai menu sebelum makan siang.

Coba Resep Masakan Bbaru yang lebih sehat, seperti resep masakan dari mancanegara berbahan dasar sayuran. Sebagai contoh apabila anda bosan dengan wortel, maka bit bisa menjadi pilihan lain. Mencoba bermacam jenis masakan sayur akan menyehatkan, dan menjamin tubuh mendapatkan beraneka ragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan.

Siapkan makanan sebelum lapar, untuk mencegah konsumsi makanan berlebihan dan tidak sehat. Ketika lelah, lapar, biasanya seseorang akan cenderung makan apa saja yang ada, bahkan makanan yang kurang sehat sekalipun. Bahan-bahan untuk Menu makan untuk pagi hari (sarapan) sebaiknya sudah disiapkan pada malam hari. Anda juga harus merencanakan menu makanan setiap hari dan siapkan waktu untuk memasak sendiri. Dengan agenda memasak dan waktu makan yang teratur tentu akan menjadikan keluarga anda mempunyai pola makan yang sehat.

Ringkasan:
  • Banyaknya makanan enak sisa lebaran, membuat banyak orang untuk menerapkan pola makan sehat setelah lebaran,
  • Sayur dan Buah harus dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan serat dalam tubuh,
  • Agar tidak bosan mengkonsumsi sayur, pitarlah untuk memilih resep baru pengolahan sayur.

Post a Comment for "Pola Makan Sehat Setelah Lebaran"