Home » , , » Waktu Tidur Bayi yang Ideal

Waktu Tidur Bayi yang Ideal

Waktu Tidur Bayi
Waktu Tidur Bayi adalah saat penting bayi untuk memaksimalkan pertumbuhannya. Pada usia awal-awal kelahiran, bayi tidur dengan waktu yang paling lama, dan akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia bayi. Faktor yang memperngaruhi waktu tidur bayi, yang lain adalah kebiasaan yang diterapkan oleh orang tua. Untuk itu, orang tua diharapkan memiliki peran yang aktif dalam membentuk waktu tidur bayi yang ideal.

Adapun beberapa gambaran umum waktu Waktu Tidur Bayi yang Ideal, bisa anda perhatikan pada penjelasan sebagai berikut:
  • Waktu Tidur Bayi Usia 1-4 minggu mempunyai Waktu Tidur 15 - 16 jam dalam satu hari, bahkan beberapa bayi akan tidur selama 18 jam perhari. Waktu tidur bayi prematur lebih lama dibandingkan bayi yang lahir normal. Pada usia ini, bayi belum mempunyai siklus waktu tidur yang teratur. Bisa lebih banyak tidur di siang hati atau sebaliknya.
  • Waktu Tidur Bayi Usia 1 - 4 bulan adalah 14 - 15 Jam dalam satu hari. Pada usia ini, bayi telah mempunyai pola tidur yang cukup teratur. Ketika sekali tidur bisa menghabiskan waktu 4-5 jam dan akan sering terjadi pada malam hari. Dan bayi telah bisa merasakan mana malam dan siang hari.
  • Waktu Tidur Bayi Usia 4 - 12 Bulan sekitar 14 - 15 Jam Perhari. Pada usia ini, sebaiknya orang tua mulai memberi kebiasaan jam tidur bayi yang baik. Hal ini dikarenakan, bayi mulai beinteraksi dan mengikuti pola tidur orang tua. Apabila pada usia ini, orang tua gagal menerapkan pola tidur yang baik, maka kebiasaan tersebut akan terbawa hingga dewasa.
  • Waktu Tidur Bayi Usia 1 - 3 Tahun adalah 12 - 14 Jam dalam satu hari. Pada usia ini, biasanya anak akan mulia kehilangan waktu tidur di pagi hari, dan akan tidur pada siang hari hanya satu kali dan dilanjut pada malam harinya, dimulai antara jam 7 hingga jam 9 malam (sesuai kebiasaan) dan akan terbangun pada pagi hari antara jam 6 atau jam 8.
  • Waktu Tidur Bayi Usia 3 - 6 Tahun adalah sekitar 10 - 12 Jam Perhari, dengan waktu malam hari dan beberapa anak sudah sulit untuk tidur di siang hari. Hal ini tentu berdasarkan kebiasaan yang diajarkan oleh orang tua.
Ringkasan:
  • Waktu Tidur Bayi penting untuk memaksimalkan pertumbuhan bayi dan kesehatan bayi,
  • Bayi yang baru dilahirkan akan tidur lebih lama dan waktu tidurnya akan semakin berkurang seiring dengan pertambahan usianya,
  • Waktu Tidur Bayi yang baru dilahirkan antara Usia 1-4 minggu tidur antara 15 - 16 jam bahkan 18 jam perhari.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger