Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Diet Kesuburan untuk Program Kehamilan

Program Kehamilan
Diet Kesuburan menjadi salah satu alternatif solusi anda bagi wanita yang ingin mempunyai momongan. Diet ini mengacu pada pola makan yang sehat, namun memang pola yang dimaksud disini berbeda dengan Diet Sehat yang biasa. Karena untuk Program Kehamilan membutuhkan asupan makanan yang khusus.

Diet kesuburan agar cepat hamil dengan cara makan yang teratur baik waktu, jenis makanan, dan pengolahan makanan itu sendiri. Hal ini bertujuan untuk membantu tubuh melakukan fungsi reproduksi secara maksimal, yaitu dengan meningkatkan fungsi hormonal, kesehatan darah, produksi dan keseimbangan hormon, kesehatan sel telur dan kesuburan sperma.

Adapun makanan-makanan yang disarankan saat Diet Kesuburan adalah sebagai berikut:

Susu atau Produk Olahan Susu (yoghurt, es krim berlemak dan keju ) mengandung banyak kalsium dan Nutrisi yang juga baik untuk proses kesehatan reproduksi. Namun yang perlu anda ingat adalah konsumsi produk susu hanya satu porsi perhari, sehingga anda tidak mengalami kegemukan.

Protein hewani yang berasal dari daging ayam, kalkun, dan sapi banyak mengandung zat besi yang mampu meningkatkan kesuburan wanita. Untuk Program Kehamilan, anda sebaiknya mengkonsumsi Protein hewani sebanyak dua porsi per hari dan jangan lebih dari tiga porsi.

Karbohidrat Kompleks yang berasal dari beras berkulit ari, gandum utuh, kacang-kacangan, sayur-sayuran, dan buah-buahan akan membantu proses ovulasi (puncak masa subur wanita) lebih teratur

Ikan salmon liar dan sardin banyak mengandung lemak asam lemak omega-3 yang sangat tinggi membantu sistem reproduksi hormon menjadi lebih teratur, meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi, dan menurunkan stres. Selain ikan, omega-3 juga didapat melalui makanan lain, seperti biji rami (flaxseed), biji labu, kenari, dan telur.

Buah-buahan berwarna gelap seperti anggur, blackberry, blueberry, dan raspberry mengandung antioksidan tinggi. Buah-buahan jenis ini dapat mencegah kerusakan dan penuaan sel-sel tubuh, termasuk juga sel-sel reproduksi.

Tiram adalah salah satu makanan laut banyak mengandung zat seng yang bisa meningkatkan pembangkit libido dan membantu proses pembuahan. Apabila tidak ada tiram, anda bisa menggantinya dengan makanan pengganti seperti daging sapi, ayam, produk olahan susu, telur, kacang tanah, dan gandum.

Diet kesuburan ini juga harus diteruskan saat Bunda Hamil untuk meningkatkan kekebalan tubuh janin di dalam kandungan. Kesimpulan dari Diet Kesuburan, adalah memberikan manfaat yang besar bagi Buda dan janin di masa depan.

Ringkasan:
  • Alternatif Program Kehamilan secara alami adalah dengan melakukan Diet Kesuburan,
  • Diet Kesuburan adalah dengan mengatur pola makan sehat dengan menu menu yang bergizi dan bernutrisi,
  • Makan-makanan sehat dapat meningkatkan kesuburan dan dengan meningkatkan kualitas sel telur dan sperma.

Post a Comment for "Diet Kesuburan untuk Program Kehamilan"