Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bebarapa Tempat yang disukai Nyamuk untuk Bertelur

Tempat yang disukai Nyamuk tidak harus yang kotor, di kebun, taman atau selokan, namun ternyata ada beberapa tempat di dalam rumah yang tidak banyak orang menduga sebagai tempat favorit di gunakan untuk bertelur. Hal ini patut menjadi perhatian karena jenis Nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah harus menggunakan air bersih untuk bertelur.

Mencegah penyakit demam berdarah yang paling mudah adalah dengan memberantas atau mencegah adanya jentik nyamuk. Dan tentu cara paling mudah digunakan adalah dengan menjaga agar tempat-tempat yang mungkin terjadi genangan air jernih agar tetap kering atau selalu dikuras secara rutin.

Adapun Bebarapa Tempat yang disukai Nyamuk untuk Bertelur, Namun tidak banyak orang dan mungkin termasuk anda menduga adalah sebagai berikut:

Dispenser di sekolah, kantor atau rumah merupakan tempat minum yang seharusnya selalu bersih, dan memang bila diamati sekilas alat ini bersih. Namun tahukah anda, bahwa bagian penampung air di bawah kran dispenser sering dijadikan tempat untuk bertelur. Untuk ibu mulai sekarang kuras dan cucilah bagian tersebut secara rutin.
  • Penampung air AC, juga salah satu tempat genangan air yang sering lupa untuk dikuras dan dibersihkan secara rutin, sehingga menjadi sarang untuk bertelur nyamuk. Sekain di ember penampung air dari AC, alas pot juga sering digunakan nyamuk untuk bertelur.
  • Tempat minum burung peliharaan juga jarang diperhatikan oleh pemiliknya karena memang terletak di dalam sangkar. Padahal sering tempat ini menjadi tempat bertelur Nyamuk Aedes Aegypti penyebab Demam Berdarah. Bagi yang memelihara burung, harus rutin membersihkan tempat minum burung, minimal satu minggu sekali.

Cara membersihkan tempat yang mungkin tergenar air, tidak hanya cukup membuang dan mengganti air. Namun pastikan anda mencuci bagian dalam dan dsar barang-barang tersebut dengan menggunakan cairan pembersih atau sabun. Hal ini untuk memastikan tidak ada telur Nyamuk Aedes Aegypti penyebab DBD  yang tertinggal.

Ringkasan:
  • Penyakit demam berdarah dagua (DBD) bersumber dari Nyamuk Aedes Aegypti yang suka berkembang biak di penampungan air bersih,
  • Tempat yang disukai Nyamuk Aedes Aegypti untuk Bertelur seperti bak mandi, tampungan pembuaangan dispenser, Penampuangan Air AC, Pot dan bahkan tempat minum air.

Post a Comment for "Bebarapa Tempat yang disukai Nyamuk untuk Bertelur "