Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Empat Bulan Laki-Laki & Perempuan

Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Empat Bulan berbeda antara bayi laki-laki dan perempuan. Berapa Berat Badan dan Tinggi Badan Bayi Usia Empat bulan yang ideal, tentu sering menjadi pertanyaan Bunda. Hal ini untuk mengetahui pertumbuhan buah hati, normal ataukah tidak.

Untuk lebih mudah mengetahui pertumbuhan bayi empat bulan Tips Kesehatan Keluarga Bunda menyajikan Tabel rangkuman berat badan, tinggi, bmi, lingkar kepala dan lingkar lengan bayi 2empat bulan, yang diantaranya adalah:

Tabel Berat Badan Bayi Usia Empat Bulan

Tabel Berat Badan Bayi Usia Empat Bulan

Berat badan normal Bayi Usia Empat Bulan berbeda antara bayi laki-laki dan perempuan, adapun penjelasannya adalah sebagai berikut:
  • Bayi Usia Empat Bulan yang berada antara batas normal bawah dan batas normal atas (Laki-laki: 5,6 – 7,8 kg / Perempuan: 5 – 7,8 kg) termasuk dalam berat badan normal sesuai usia tersebut,
  • Bayi Usia Empat Bulan yang berat badannya berada di bawah batas normal bawah (Laki-laki: < 5,6 kg / Perempuan: < 5 kg) termasuk underweight (berat badan kurang),
  • Bayi Usia Empat Bulan yang berat badannya berada di bawah nilai underweight (Laki-laki: < 4,9 kg / Perempuan: < 4,4 kg) harus segera mendapatkan penanganan dari dokter, karena kemungkinan besar terjadi gizi buruk,
  • Bayi Usia Empat Bulan yang berat badannya berada di atas batas atas normal termasuk overweight (Laki-laki: > 8,7 kg / Perempuan: > 8,2 kg) (kelebihan berat badan). Bunda harus melakukan diet sehat bayi untuk menurunkan berat badan.
  • Bayi Usia Empat Bulan yang beratnya berada di atas nilai overweight (Laki-laki: > 9,7 kg / Perempuan: > 9,3 kg) harus diwaspadai sebagai gejala obesitas pada bayi.
Tabel Tinggi Badan Bayi Usia Empat Bulan

Tabel Tinggi Badan Bayi Usia Empat Bulan


Tabel BMI (Body Mass Index) Bayi Usia Empat Bulan

Tabel BMI Bayi Usia Empat Bulan


Body Mass Index (Indeks Massa Tubuh) dihitung untuk menilai seberapa seimbang perbandingan berat badan bayi dengan tinggi badan bayi pada usia tersebut.

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Bayi Usia Empat Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Bayi Usia Empat Bulan


Tabel Ukuran Lingkar Lengan Bayi Usia Empat Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Lengan Bayi Usia Empat Bulan


Ringkasan:
  • Berat Badan Normal Bayi Usia Empat Bulan Laki-laki: 5,6 – 8,7 kg dan bayi Perempuan: 5 – 8,2 kg,
  • Tinggi Badan Normal  Bayi Usia Empat Bulan Laki-laki: 59,7- 68 cm dan untuk bayi perempuan 57,8 – 66,4 cm,
  • Lingkar Kepala Normal Bayi Usia Empat Bulan Laki-laki: 39,2 -  44 cm dan untuk bayi perempuan 38,1 – 43,1 cm

Post a Comment for "Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Empat Bulan Laki-Laki & Perempuan"