Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berat Badan & Tinggi Anak Usia Satu Tahun Laki-Laki & Perempuan

Berat Badan Anak Usia Satu Tahun yang normal untuk Jenis kelamin Laki-Laki adalah 7,7 kg – 12kg, sedangkan pada Anak perempuan adalah 7 kg – 11,5 kg. Untuk Lingkar Kepala Ideal Anak Usia Satu Tahun Anak Laki-laki adalah 43,5 cm – 48,6 cm dan untuk Anak perempuan adalah 42,2 cm – 47,6 cm. Tinggi Anak Usia Satu Tahun yang Ideal Laki-Laki adalah 71 cm – 80,5 cm dan untuk tinggi Anak perempuan adalah 68,3 cm – 79,2 cm.

Agar mudah untuk memantau pertumbuhan Anak, Tips Kesehatan Keluarga Bunda Menyajikan Tabel rangkuman Berat Badan, Tinggi, BMI, Lingkar Kepala Dan Lingkar Lengan Anak Usia Satu Tahun untuk jenis kelamin Laki-Laki & Perempuan berdasarkan standard yang disarankan oleh WHO, yang diantaranya adalah:

Tabel Berat Badan Normal Anak Usia Satu Tahun

Tabel Berat Badan Normal Anak Usia Satu Tahun

Berat badan ideal Anak Usia Satu Tahun tentu berbeda antara Anak laki-laki dan perempuan.
  • Berat Badan Anak yang berada antara batas normal bawah dan batas normal atas (Laki-laki: 7,7 s/d 10,8 kg / Perempuan: 7 s/d 10,8 kg) termasuk dalam berat badan normal sesuai usianya.
  • Anak yang berat badannya berada di bawah batas normal bawah (Laki-laki: < 7,7 kg / Perempuan: < 7 kg) termasuk underweight atau berat badan anak kurang.
  • Anak yang dengan Berat Badan berada di bawah nilai underweight (Laki-laki: < 6,9 kg / Perempuan: < 6,3 kg) harus memperoleh penanganan dari dokter, karena mungkin buah hati anda mengalami gizi buruk.
  • Anak yang berat badannya berada di atas batas atas normal termasuk overweight (Laki-laki: > 12 kg / Perempuan: > 11,5 kg) atau kelebihan berat badan sehingga Bunda sebaiknya melakukan diet untuk anak agar berat badannya menurun.
  • Anak dengan berat badan berada di atas nilai overweight (Laki-laki: > 13,3 kg / Perempuan: > 13,1 kg) harus diwaspadai sebagai gejala obesitas.
Tabel Tinggi Badan Anak Usia Satu Tahun

Tabel Tinggi Badan Anak Usia Satu Tahun

Tabel BMI (Body Mass Index) Anak Usia Satu Tahun

Tabel BMI Anak Usia Satu Tahun

Body Mass Index (Indeks Massa Tubuh) dihitung untuk menilai seberapa seimbang perbandingan berat badan dengan tinggi badan buah hati.

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Anak Usia Satu Tahun

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Anak Usia Satu Tahun

Tabel Ukuran Lingkar Lengan Anak Usia Satu Tahun

Tabel Ukuran Lingkar Lengan Anak Usia Satu Tahun

Ringkasan:
  • Tabel rangkuman Berat Badan, Tinggi, BMI, Lingkar Kepala Dan Lingkar Lengan Anak Usia Satu Tahun Laki-Laki & Perempuan.
  • Berat Badan Normal Anak Usia Satu Tahun untuk Laki-laki: 7,7 kg – 12 kg dan Anak Perempuan: 7 kg – 11,5 kg,
  • Tinggi Badan Anak Usia Satu Tahun yang Ideal untuk Laki-laki: 71 cm – 80,5 cm dan untuk Anak perempuan adalah 68,9 cm – 79,2 cm.

Post a Comment for "Berat Badan & Tinggi Anak Usia Satu Tahun Laki-Laki & Perempuan"