Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berat Badan & Tinggi Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan Laki-Laki & Perempuan

Berat Badan Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan berjenis kelamin Laki-Laki yang ideal adalah adalah 7,9 kg – 12,3 kg, sedangkan untuk Anak Perempuan adalah 7,2 kg – 11,8 kg. Untuk Tinggi Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan yang Ideal untuk Anak Laki-Laki adalah 72,1 cm – 81,8 cm dan untuk tinggi Anak perempuan adalah 70 cm – 80,5 cm. Lingkar Kepala Ideal Anak Laki-laki adalah 43,8 cm – 48,9 cm dan untuk Anak perempuan adalah 42,4 cm – 47,9 cm.

Untuk lebih mudah memantau Perkembangan Anak Satu Tahun Satu Bulan, Tips Kesehatan Keluarga Bunda menyajikan Tabel rangkuman berat badan, tinggi, BMI, lingkar kepala dan lingkar lengan Anak usia Satu Tahun Satu Bulan, yang diantaranya adalah:

Tabel Berat Badan Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan

Tabel Berat Badan Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan


Berat badan Anak Satu Tahun Satu Bulan yang ideal, berbeda antara Anak laki-laki dan perempuan, agar lebih mudah silahkan cermati penjelasan berikut:
  • Anak dengan berat badan antara batas normal bawah dan batas normal atas (Laki-laki: 7,9 s/d 11 kg / Perempuan: 7,2 s/d 11 kg) termasuk dalam berat badan normal sesuai usianya.
  • Anak yang berat badannya berada di bawah batas normal bawah (Laki-laki: < 7.,9 kg / Perempuan: < 7,2 kg) termasuk underweight atau berat badan anak kurang.
  • Anak dengan berat badan berada di bawah nilai underweight (Laki-laki: < 7,1 kg / Perempuan: < 6,4 kg) harus memperoleh penanganan dari dokter, karena kemungkinan besar buah hari anda mengalami gizi buruk,
  • Anak yang berat badannya berada di atas batas atas normal termasuk overweight (Laki-laki: > 12,3 kg / Perempuan: > 11,8 kg) (kelebihan berat badan), sehingga bunda, sebaiknya mulai makukanlah diet untuk menurunkan berat badan Anak.
  • Berat Badan Anak yang berada di atas nilai overweight (Laki-laki: > 13,7 kg / Perempuan: > 13,5 kg), harus diwaspadai karena merupakan gejala obesitas.

Tabel Tinggi Badan Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan

Tabel Tinggi Badan Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan


Tabel BMI (Body Mass Index) Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan

Tabel BMI Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan

Body Mass Index (Indeks Massa Tubuh) dihitung untuk menilai seberapa seimbang perbandingan Berat Badan dengan tinggi badan buah hati anda.

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan


Tabel Ukuran Lingkar Lengan Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Lengan Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan

Ringkasan:
  • Berat Badan Normal Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan Laki-laki: 7,9 kg – 12,3 kg dan Anak Perempuan: 7,2 kg – 11,8 kg,
  • Tinggi Badan Normal  Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan Laki-laki: 72,1 cm – 81,8 cm dan untuk Anak perempuan 70 cm – 80,5 cm,
  • Lingkar Kepala Normal Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan Laki-laki: 43,8 cm – 48,9 cm dan untuk Anak perempuan 42,4 cm – 47,9 cm.

Post a Comment for "Berat Badan & Tinggi Anak Usia Satu Tahun Satu Bulan Laki-Laki & Perempuan"