Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat
Setelah sukses menghilangkan jerawat, seringkali anda masih harus menghadapi masalah baru yaitu noda bekas jerawat yang mungkin sangat tampak apabila anda tanpa makeup. Noda Bekas Jerawat ini muncul karena proses peradangan di kulit dan ditambah kebiasaan memencet jerawat dengan teknik yang tidak benar.

Untuk itu, pada artikel ini Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memberikan pilihan terapi yang bisa Menghilangkan Noda Bekas Jerawat. Semoga setelah membaca artikel ini, anda tidak lagi bingung dan pesimis untuk bisa tetal tampil cantik.

Berdasarkan penjelasan dr.Steffy Aditya (klinik kulit NMW Skincare Kalimalang Bekasi), Noda Bekas Jerawat bisa dikelompokan menjadi noda kehitaman (hiperpigmentasi), noda kemerahan, serta bahkan scar berbentuk cekung atau biasa disebut bopeng.

Untuk Noda Bekas Jerawat kehitaman, bisa menggunakan krim dan terapi lain. Sedangkan untuk noda kemerahan menandakan adanya alirah darah berlebih. Untuk Noda Bekas Jerawat seperti ini penggunaan krim tidak akan memberikan efek karena merahnya akan semakin jelas terlihat. Pasien dengan noda jerawat kemerahan akan disarankan melakukan berbagai terapi dermatologi, baik berupa PRP (platelet rich plasma), IPL (intense pulse light), atau pun laser.

Sedangkan untuk Menghilangkan Noda Bekas Jerawat yang berbentuk bopeng, bisa menggunakan cara terapi dermatologi. Cara ini lebih efektif untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Terapi dermatologi bertujuan untuk menumbuhkan kulit baru untuk menutup cekungan pada kulit bekas jerawat.

Terapi dermatologi yang dipilih tentu harus disesuaikan dengan aktivitas pasien, tipe kulit, usia, dan juga dana pengobatan pasien. Untuk menghilangkan bekas jerawat berbentuk cekungan ini memang membutuhkan  waktu yang lebih panjang, bisa sampai 5 kali terapi dengan jarak satu bulan.

Ringkasan:
  • Terapi sukses Menghilangkan Noda Bekas Jerawat adalah dengan penggunaan krem atau terapi dermatologi,
  • Noda Bekas Jerawat dikelompokan menjadi noda kehitaman, noda kemerahan, dan scar,
  • Noda bekas jerawat yang hanya berupa warna kehitam-hitaman bisa di lakukan dengan penggunaan cream.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat"