Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mencegah Penyakit Kronis pada Pria untuk Menghindari Kematian



Tips Menjaga Kesehatan Pria
Banyak pria yang sulit untuk mengendalikan untuk dapat merawat kesehatannya, hal ini tentu saja karena banyaknya kebiasaan buruk Pria yang ternyata dapat meningkatkan risiko terkena Penyakit Kronis pada Pria Seperti; Jantung, Stroke, Diabetes dan Kanker. Dan dengan melakukan tindakan pencegahan yang tepat, Ancaman dari ketiga penyakit yang sangat mematikan tersebut dapat dihindari. Berdasarkan data statistik dari CDC (Centers for Disease Control and Prevention) di Amerika Serikat, tindakan pencegahan yang harus dilakukan tersebut adalah:

Tidak Merokok

Dengan menggunakan produk tembakau jenis apapun, penyakit Jantung dan Kanker dapat meningkat. Dan apabila anda masih merokok atau menggunakan produk tembakau lainnya, segera berkonsultasi ke dokter supaya dapat membantu berhenti merokok. Hindari juga paparan asap rokok (menjadi perokok pasif).

Batasi Konsumsi Alkohol

Beberapa jenis kanker (seperti paru-paru, usus besar, hati dan ginjal) akan meningkat dengan jumlah alkohol yang anda konsumsi dan lama waktu sejak mulai mengkonsumsinya. Konsumsi alcohol yang berlebihan juga meningkatkan angka kecelakaan di jalan raya dan Penyakit Kronis pada Pria lainnya.

Menjaga kondisi Kolesterol dan Gula Darah

Apabila anda mempunyai kadar kolesterol atau tekanan darah yang tinggi, ikuti petunjuk dokter untuk mengatasi kondisi tersebut. Bila Gejala diabetes, jaga supaya kadar gula dalam darah tetap terkontrol. Anda sebaiknya rutin melakukan pemeriksaan, sehingga kondisi tubuh anda lebih mudah terpantau. Cek up sebaiknya juga dilakukan pada pengecekan berat badan yang ideal pada anda.

Konsumsi makanan yang sehat

Anda sebagai pria dewasa sebaiknya memperbanyak makan sayur,  buah dan makanan kaya serat lainnya. Pilih protein rendah lemak seperti ikan dan sebaiknya anda mulai mengurangi konsumsi makanan yang tinggi lemak dan garam.

Lakukan Olah Raga Secara Rutin

Untuk setiap minggu, sebaiknya anda membuat jadwal untuk berolahraga atau aktifitas lain yang disenangi, mulai dari bermain basket, bersepeda, renang hingga berjalan santai.

Mencegah Penyakit Diabetes

Diabetes tipe 2 adalah merupakan salah satu Penyakit Kronis pada Pria dan merupakan tipe diabetes yang paling umum terjadi. Diabetes tipe 2 mempengaruhi cara tubuh manusia menggunakan gula darah (glukosa). Diabetes yang tidak terkontrol dengan baik dapat menyebabkan penyakit jantung, kerusakan saraf, gangguan pada mata dan penyakit komplikasi lainnya.

Untuk mencegah terjadinya diabetes tipe 2 ini , anda harus memperhatikan gaya hidup sehat, dengan makan makanan yang sehat, melakukan aktifitas fisik setiap hari & apabila mengalami kelebihan berat badan, sebaiknya anda melakukan Diet.

Memahami resiko Penyakit Kronis pada Pria yang mungkin terjadi pada anda memang baik. Hal ini bertujuan agar anda mulai melakukan tindakan untuk mengurangi faktor resiko tersebut. Sebenarnya yang harus dilakukan cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat, banyak olah raga, berhenti merokok & melakukan cek kesehatan secara rutin, kan memberikan hasil yang baik terhadap Kesehatan anda sebagai pria.

Kesimpulan:

  • Penyakit kronis pada pria disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat,
  • Merokok dan minum alcohol menjadi salah satu penyebab risiko kanker dna penyakit jantung,
  • Cek up kesehatan secara rutin, akan mengurangi Risiko ganguan Kesehatan pada Pria.

Post a Comment for "Mencegah Penyakit Kronis pada Pria untuk Menghindari Kematian"