Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami


Gambar Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat saat ini banyak ditawarkan, baik itu denga Obat Jerawat, atau dengan teknik terapi pada wajah. Jerawat memang salah satu gangguan kulit yang sering terjadi pada siapa saja, baik itu wanita atau pria terutama bagi para remaja. Pengobatan Jerawat yang tidak tepat seperti memencetnya biasanya akan menyisakan bekas luka di wajah dan sulit untuk dihilangkan. Bahkan kebiasaan buruk ini bisa memperparah kondisi jerawat karena dapat memicu munculnya jerawat baru yang jauh lebih banyak.

Obat Jerawat yang aman dan tidak menimbukan efek samping tentu saja adalah dengan menggunakan cara-cara alami. Bahkan Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami, bisa anda lakukan dengan beberapa bahan yang ada di dapur anda. Obat Jerawat Alami tersebut diantaranya adalah:


Obat Jerawat Alami dengan Lemon dan Garam Dapur


Buah lemon diketahui merupakan salah satu Obat untuk Jerawat yang alami. Cara penggunaannya adalah Pijat kulit yang mengalami jerawat dengan air perasan lemon yang telah dicampur dengan garam, atau dengan mengusapkan secara langsung irisan lemon pada wajah. Rasanya memang akan perih, namun Lemon ini afektif untuk Menghilangkan Jerawat.


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu 

Madu adalah bahan yang mengadung antioksidan yang dapat digunakan untuk membersihkan kulit dan Menghilangkan Jerawat pada kulit anda. Madu juga dapat digunakan untuk membuat kulit kencang, lembap dan lembut.

Pengobatan Jerawat dengan Oats 

Oats berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Apabila sel-sel kulit mati bersih, maka jerawat dan masalah kulit lainnya akan hilang dengan mudah. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan Oats yang sudah dicampur ke permukaan kulit dan lakukan pemijatan hingga 10 menit.

Mengobati Jerawat dengan Baking soda 

Baking Soda adalah bahan dapur yang bisa digunakan sebagai pembersih alami dan Obat Alami Jerawat pada wajah anda. Cara pemakaian adalah, cukup dengan memijat kulit wajah dengan baking soda yang sudah ditambah sedikit air.


Obat Alami Jerawat dengan Tomat 

Tomat adalah salah satu buah atau sayur yang banyak mengandung vitamin C, dan dapat digunakan untuk mengurangi produksi sebum. Kelebihan produksi sebum pada kulit menjadi salah satu penyebab jerawat. Penggunaan Tomat untuk Menghilangkan atau Mencegah jerawat adalah dengan memijat kulit wajah dengan irisan tomat secara perlahan, dan dilakukan secara rutin. 


Menghilangkan Jerawat dengan cara tersebut diatas bisa anda coba untuk penanganan awal. Obat Alami tersebut tentu lebih murah dan tidak menimbulkan efek samping pada jangka panjang. Namun apabila jerawat anda menimbulkan iritasi pada kulit, segera konsultasikan kepada dokter spesialis kulit yang ada di dekat anda.


Ringkasan:
  • Cara Menghilangkan Jerawat bisa dilakukan dengan beberapa obat alami yang sudah tersedia di dapur anda,
  • Madu, Oats, baking soda, serta campuran garam dan melon dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami"