Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Jerawat Beberapa Jenis Jerawat pada Bayi


Penyebab Jerawat yang utama adalah karena permukaan kulit yang kotor, sehingga menyumbat minyak yang akan dikeluarkan dari dalam tubuh. Jerawat adalah kondisi umum pada kulit sehingga terjadi suatu benjolan, yang timbul karena minyak berlebih, kotoran dan sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit, baik itu dikulit muka ataupun di kulit bagian tubuh lainnya. Jerawat juga bisa disebabkan karena adanya bakteri yang tumbuh pada pori-pori kulit, dan apabila tidak dibersihkan akan mengeluarkan nanah dan membengkak.

Jerawat terbagi menjadi tingkatan ringan, sedang, agak berat dan berat. Tingkatan-tingkatan tersebut dibedakan berdasarkan jumlah jerawat yang ada pada wajah, dada dan punggung tubuh anda, serta seberapa besar ukuran jerawat atau kondisi peradangan jerawat yang anda alami.

Beberapa Gangguan kulit Penyebab Jerawat

Munculnya Jerawat pada muka anda tidak hanya disebabkan karena malasnya Anda mencuci wajah dan beberapa makanan yang dikonsumsi, tetapi juga karena beberapa hal yang diantaranya adalah: 

  • Propionibacterium acnes, adalah Jenis bakteri yang hidup di folikel kulit rambut yang memproduksi zat yang menjadi penyebab kemerahan dan peradangan pada kulit wajah. Bakteri Propionibacterium acnes juga memproduksi enzim yang dapat melarutkan sebum dari kelenjar minyak di kulit sehingga Jerawat menjadi lebih buruk.
  • Hormon Androgen yang memperbesar kelenjar sebaceous pada kulit dan memperbanyak produksi sebum pada kelenjar sebaceous.  Peningkatan sebum ini dapat memperburuk pembentukan komedo yang ternyata menjadi makanan ekstra untuk bakteri yang ada pada kulit.
  • Hormon estrogen adalah hormon yang hanya terdapat pada wanita. Jenis hormon ini dapat meningkatkan Gejala jerawat pada anak perempuan. Jerawat yang disebabkan karena hormon ini akan meningkat saat terjadinya Siklus menstruasi.
  • Anatomi folikel rambut tedapat pada hampir semua kulit, kecuali telapak tangan dan telapak kaki. Folikel rambut akan memanjang naik dari lapisan dalam kulit, keluar melalui pori kulit. Kelenjar minyak (sebaceous gland) yang memasuki folikel rambut akan meningkatkan resiko jerawat terutama pada kulit punggung, dada, dan wajah.

Jenis Jerawat

Jerawat yang sering dialami manusia  terbagi menjadi beberapa jenis, dan dibedakan berdasarkan usia penderitanya, yang diantaranya adalah:
  • Newborn Acne adalah Jenis Jerawat yang terjadi pada bayi yang baru lahir. Jerawat jenis ini diderita sekitar 20% bayi yang baru dilahirkan dan tergolong Jenis Jerawat dengan Tingkat Ringan.
  • Infantile Acne adalah jenis Jerawat pada bayi berumur 3–6 bulan. Jenis jerawat ini akan tumbuh kembali pada saat remaja.
  • Acne vulgaris adalah jenis jerawat yang paling umum terjadi pada remaja dan dewasa, dengan umur 12 – 24 tahun.
  • Jerawat conglobata atau cystic acne adalah jenis Jerawat yang sering terjadi pada pria muda. Jenis Jerawat ini termasuk dalam tingkat serius namun saat ini masih jarang terjadi.
Pengobatan Jerawat pada Remaja

Jerawat sering dialami para remaja karena masih mempunyai produksi minyak yang berlebihan. Dari hasil sebuah penelitian didapatkan bahwa 47% remaja mengalami gangguan Jerawat. Dan 94% di antara mereka akan menggunakan produk anti jerawat untuk mengatasi gangguan kulit tersebut. Namun yang perlu diperhatikan tentu saja adalah anda harus memilih Obat Jerawat yang Aman dan tidak memberikan Efek samping. Obat Jerawat Alami, adalah yang sebaiknya anda gunakan. Karena selain efektif, obat ini biasanya sudah tersedia didapur anda. Untuk lebih jelasnya bisa anda baca di artikel Cara MenghilangkanJerawat secara Alami.

Ringkasan:
  • Penyebab Jerawat adalah karena kulit kotor, bakteri dan beberapa hormon yang meningkat,
  • Jerawat dibagi menjadi 4 tingkatan berdasarkan jumlah, besarnya dan peradangan yang ditimbulkan,
  • Pengobatan Jerawat dengan Cara alami lebih dianjurkan karena lebih efektif dan sedikit efek samping.

Post a Comment for "Penyebab Jerawat Beberapa Jenis Jerawat pada Bayi"