Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Super Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil
Manfaat Air Kelapa Muda selain untuk obat dehidrasi dan penawar racun juga memberikan banyak manfaat untuk Kesehatan Ibu Hamil. Anda tentu tahu, bahwa Air kelapa bisa diminum langsung diminum tanpa campuran apapun, dan air mengandung  nutrisi dan keseimbangan elektrolit yang sama seperti yang terdapat pada darah. Mengkonsumsi Air kelapa khususnya kelapa hijau selama hamil, diketahui dapat menjaga kesehatan ibu dan janin.

Air kelapa muda mengandung banyak zat yang berbeda dari air dari buah lain, dan zat-zat tersebut sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Adapun manfaat Manfaat Super Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Ibu Hamil, adalah:

Mencegah Kelahiran Prematur

Air kelapa muda banyak mengandung elektrolit, kalsium, kalium, klorida, magnesium, riboflavin, dan sodium. Kandungan nutrisi tersebut sama dengan kandungan cairan di dalam tubuh, sehingga mampu mengatasi dehidrasi dan dan memulihkan stamina secara cepat. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak cairan, dan apabila ibu hamil mengalami dehidrasi akan memicu gangguan kesehatan, seperti: kram, sakit kepala, edema, dan mengurangi kontraksi yang dapat memicu persalinan prematur. Mengkonsumsi Air Kelapa, juga diketahui mampu menjaga kesetabilan jumlah air ketuban, yang tentu sangat berguna untuk janin.

Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Air kelapa muda diketahui juga berfungsi sebagai diuretik alami yang steril, untuk memperlancar proses pembuangan urin dan dapat membersihkan saluran kemih. Lancarnya pembuangan urin sebagai media pengeluaran racun dalam tubuh dan mencegah infeksi  saluran kemih yang sering terjadi pada ibu hamil.

Sebagai Anti Penyakit

Banyaknya kandungan senyawa asam laurat pada Air Kelapa Muda, diketahui dapat membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat pada air kelapa sama dengan yang ditemukan dalam ASI dan memiliki kesamaan karakteristik yang berfungsi sebagai antijamur, antibakteri dan antivirus. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu dan janin dari virus berbahaya seperti herpes, HIV, protozoa giardia lamblia bahkan dapat mengurangi pengaruh buruk dari bakteri dan klamidia heliokobater pada kehamilan.

Membantu Pencernaan Ibu Hamil

Selama hamil, plasenta akan menghasilkan hormon progesteron yang dapat memperlambat pencernaan kontraksi otot, sehingga proses pencernaan melambat. Air kelapa muda terbukti dapat membantu meningkatkan proses pencernaan lebih cepat. Hal ini tidak hanya berfungsi pada ibu hamil, namun juga dapat meningkatkan fungsi pencernaan orang dewasa dan anak-anak.

Meningkatkan Kolesterol Baik

Air kelapa muda tidak mengandung sedikit kolesterol dan lemak. Bahkan berdasarkan penelitian pada ahli, air kelapa dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh. Hal tersebut tentu akan memberikan efek positif untuk ibu hamil.

Ringkasan:
  • Kandungan zat pada air kelapa muda yang mirip dengan cairan dalam tubuh manusia, dapat mencegah dehidrasi dan penawar racun, baik untuk anak-anak atau dewasa,
  • Manfaat Super Air Kelapa Muda untuk Ibu Hamil adalah Mencegah Kelahiran Prematur dan Infeksi Saluran Kemih, Sebagia Anti Penyakit, Membantu Pencernaan Ibu Hamil dan Meningkatkan Kolesterol Baik,

Post a Comment for "Manfaat Super Air Kelapa Muda untuk Kesehatan Ibu Hamil"