Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri Masa Subur Wanita Berdasarkan Ilmu Kedokteran Modern

Ciri Masa Subur Wanita
Masa Subur Wanita Berdasarkan Ilmu Kedokteran Modern dapat diketahui dengan menggunakan sistem kalender (siklus menstruasi) atau menggunakan alat test ovulasi. Perhitungan masa subur wanita bisa dicontohkan, apabila seorang wanita haid atau menstruasi setiap tanggal 15 dan dalam satu bulan 30 hari. Maka dengan siklus 28 hari perkiraan hari pertama menstruasi di bulan selanjutnya adalah tanggal 13. Sehingga ovulasi wanita tersebut jatuh  14 hari sebelum tanggal 13 yaitu sekitar tanggal 29.

Setelah mengetahui perhitungan masa subur tersebut, anda bisa meningkatkan hubungan intim 2-3 hari sebelum masa subur, agar cepat mendapatkan momongan. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kualitas sperma, karena sperma akan matang sempurna pada masa 3 hari.

Ciri Wanita Dalam Masa Subur
  • Suhu Tubuh Meningkat, sekitar 0,2 derajat celcius setiap hari selama 10 hari berturut-turut. Kenaikan suhu tubuh ini dapat diketahui dengan menggunakan thermometer biasa dan diletakkan di bawah ketiak setiap pagi.
  • Perubahan Cairan Serviks, Wanita yang masuk dalam masa subur adalah muncul cairan serviks cair, kenyal dan lebih jernih dari biasanya.
  • Peningkatan Gairah Seksual, diketahui juga bisa menjadi Indikasi seorang wanita masuk dalam masa subur. Untuk itu bagi para suami sebaiknya tidak menyianyiakan kesempatan mempunyai anak tersebut. 
  • Posisi Serviks Berubah, dimana saat masa subur, posisi serviks dapat dijangkau dengan jari. Untuk mengetahui hal tesebut, Anda dapat memasukkan jari secara lurus ke dalam vagina istri anda. Apabila Anda akan dapat menyentuh bagian ujung serviks (mirip bagian ujung hidung), maka istri anda sedang dalam masa subur.
  • Payudara Terasa Lebih Melunak, karena pengaruh hormon.
  • Perut Terasa Kembung, yang disebabkan karena pada masa ovulasi tubuh wanita sedang meyimpan air yang banyak.
  • Pengujian menggunakan Ovulasi Test, merupakan cara termudah mengetahui Masa Subur Wanita Berdasarkan Ilmu Kedokteran Modern, yang lebih akurat.
Ringkasan:
  • Ciri Masa Subur Wanita Berdasarkan Ilmu Kedokteran Modern bisa dilakukan dengan menggunakan Alat Test Ovulasi.
  • Suhu Tubuh Meningkat, Perubahan Cairan Serviks, Gairah Seksual Meningkat, Perubahan Posisi Serviks merupakan ciri Masa Subur Wanita.

Post a Comment for "Ciri Masa Subur Wanita Berdasarkan Ilmu Kedokteran Modern"