Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benjolan Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening
Kanker Kelenjar Getah Bening adalah jenis penyakit yang menyerang jaringan kelenjar yang beredar di seluruh tubuh manusia. Jenis Kanker ini bisa diderita siap saja, baik itu anak-anak, orang dewasa atau orang tua dan pria maupun wanita. Jenis kanker ini biasanya ditandai dengan adanya benjolan tidak wajar yang berada pada kelenjar, atau bisa juga disebut sebagai pembesaran kelenjar. Untuk itu, siapapun harus mewaspadai mengenai adanya kanker kelenjar getah bening ( limfoma).

Hal tersebut diatas, sesuai dengan keterangan dokter spesialis onkologi Aru Wicaksono Sudoyo yang mengatakan, ditemukan atau terabanya benjolan pada kelenjar di tubuh merupakan tanda-tanda kanker getah bening. Metode perabaan dianggap sebagai metode deteksi dini dari penyakit gangguan kanker getah bening. Namun memang adanya benjolan, bisa juga hanya karena Pengobatan Kanker Kelenjar Getah Bening biasa.

Benjolan ini bisa ditemukan pada seluruh kelenjar di dalam tubuh manusia. Namun yang peling sering adalah pada bagian leher, ketiak, dagu, dan selangkangan, dan tetap tidak menutup kemungkinan juda terjadi di bagian tubuh yang lain.

Apabila ditemukan benjolan segera lakukan pemeriksaan ke dokter, sehingga mendapatkan diagnosis yang tepat, apakah benjolan tersebut merupakan kanker kelenjar getah bening atau bukan, dan tentu untuk selanjutnya mendapatkan penanganan medis, baik itu pengobatan atau tindakan lain.

Tumor pada Kanker limfoma non-Hodgkin's, dikembangkan dari limfosit, salah satu tipe dari sel darah putih. Dan tahapan kanker kelenjar getah bening ditentukan dari bagian tubuh ditemukannya kelenjar ganas, bukan dari penyebaran atau metastasisnya seperti kanker atau tumor padat. Limfoma adalah jenis kanker sistem darah yang tidak mengenal metastasis.

Pengobatan Kanker Kelenjar Getah Bening


Kanker kelenjar getah bening adalah salah satu kanker yang dapat disembuhkan. Namun tentu tingkat kesembuhan sangat bergantung pada stadium kanker. Semakin kecil stadium kanker maka presentase kesembuhan akan lebih besar, dan begitu juga sebaliknya. Tindakan yang biasa dilakukan untuk mengatasi jenis kanker ini adalah dengan melakukan kemoterapi. Dan lama waktu kemoterapi tentu berdasarkan stadium kanker itu sendiri.

Ringkasan:

  • Kanker Kelenjar Getah Bening menyerang jaringan kelenjar tubuh manusia,
  • Gejala awal kanker Kanker Kelenjar Getah Bening adalah adanya benjolan pada area kelenjar,
  • Pengobatan Kanker Kelenjar Getah Bening bisa dilakukan dengan Kemoterapi.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Benjolan Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening"