Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Metode Baru Tes Kehamilan dengan HCG

Tes Kehamilan dengan HCG
HCG (Human Chorionic Gonadotropin), merupakan metode terbaru yang bisa digunakan untuk mengetahui kehamilan. Metode ini bekerja dengan mendeteksi adanya perubahan hormon pada wanita, sehingga dapat diketahui apakah wanita tersebut hamil atau tidak. Perubahan hormon ini bisa diketahui dengan menggunakan pengujian di laboratorium.

Perlu anda ketahui bahwa, di dalam tubuh manusia terdapat banyak jenis hormon dengan fungsi yang berbeda. Hormon sendiri merupakan zat kimiawi yang diproduksi secara alami yang akan dialirkan menuju jaringan sel oleh darah dapat memberikan pengaruh sesuai dengan fungsi masing-masing hormon tersebut.

HCG (hormon human chorionic gonadotropin) adalah hormon glikoprotein dari keluarga gonadotropin disintesis oleh embrio manusia, dan menjadi bagian dari plasenta pada ibu hamil. HCG (Human Chorionic Gonadotropin) memiliki dua berkas genetik CGB dan CGA. Pemeriksaan Kehamilan umumnya dilakukan dengan melakukan false negative uji imunologik kehamilan. Dalam fase ini terjadi presentase 2% dari keseluruhan pengujian untuk usia kehamilan dibawah 6 minggu. Sedangkan pada false positif terjadi pada 5% dari keseluruhan uji kehamilan.

Sebuah penelitian lebih lanjut menemukan bahwa pemeriksaan HCG (Human Chorionic Gonadotropin) hanya memiliki akurasi 95-98%, sehingga memang pengujian secara hormonal ini jarang dilakukan, karena khawatir dengan hasil yang kurang memuaskan. Agar lebih akurat pengujian ini juga harus didukung dengan uji kehamilan yang lain.

Pemeriksaan lebih lanjut untuk menguji kehamilan dapat menggunakan uji radioreceptorassy dan juga radioimmunoassay yang lebih sensitif dalam mendeteksi HCG. Apabila dibandingkan dengan pengujian kehamilan yang lain, karena memang dua metode ini membutuhkan peralatan yang lebih modern dan tenaga ahli yang terlatih. Pemeriksaan ini memberikan tingkat akurasi pemeriksaan kehamilan yang lebih tinggi.

Metode HCG untuk tes kehamilan dapat dideteksi satu minggu setelah konsepsi, dan dapat memberikan informasi mengenai usia kehamilan dan juga sensitif yang dipakai dalam intrumen uji kehamilan. Bagi anda yang akan melakukan pengujian HCG maka dapat menggunakan sebnit ß yang merupakan enzyme linked Immunosorbent Assy yang lebih sensitif dan murah.

Ringkasan:
  • HCG (Human Chorionic Gonadotropin) adalah metode terbaru Pengujian Kehamilan,
  • Tes Kehamilan dengan HCG adalah dengan pemeriksaan perubahan hormon pada wanita hamil,
  • Pemeriksaan HCG dengan sebnit ß lebih akurat dan murah.

Post a Comment for "Metode Baru Tes Kehamilan dengan HCG"