Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Percayakah apabila ternyata Ponsel Lebih Kotor Daripada Toilet?

Cara Membersihkan Ponsel
Sarang bakteri ternyata bukan hanya di toilet saja namun ternyata ponsel kesayangan yang anda bawa kemana-mana membawa bakteri 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan toilet. Hal ini diungkapkan oleh Charles Gerba, ahli mikrobiologi dari Universitas Arizoa yang bercerita, bahwa karena terlalu kotornya ponsel, seorang pria di Uganda tertular penyakit Ebola dari ponsel yang dicurinya.

Pria tersebut mencuri ponsel dari bangsal yang di karantina di sebuah rumah sakit karena dekat lokasi wabah Ebola. Ponsel merupakan benda yang cukup kotor, karena memang jarang atau bahkan tidak pernah dibersihkan. Sedangkan toilet lebih sering dibersihkan bahkan dengan cairan pembersih kuman, karena toilet diasosiasikan sebagai tempat tinggal dan berkembangnya kuman.

Kuman dan bakteri sangat mudah menempel pada ponsel, Namun, ponsel memang tidak akan mudah menularkan kuman apabila tidak dipakai secara bersama-sama. Dan apabila anda senang meminjamkan ponsel kepada orang lain, silahkan waspada karena siapa tahu dari situlah kuman dan bakteri menular. Penggunaan ponsel yang begitu dekat dengan wajah dan mulut  akan mempermudah penularan penyakit.

Selain ponsel benda lain yang cukup mudah menularkan penyakit adalah remote control terutama untuk TV atau AC. Hal ini dikarenakan remote control sering lupa dari rutinitas kebersihan, dan penggunaannya secara bersama-sama. Hal ini tentu meningkatkan resiko sebagai media penularan penyakit.

Untuk menghindari resik penyebaran penyakit yang bisa terjadi dari ponsel, sebaiknya tidak dengan mudah meminjamkan kepada orang lain. Cara membersihkan ponsel, bisa dengan mengelap ponsel secara lembut dengan menggunakan tisu basah atau kasa yang dibasahi dengan cairan alcohol.

Ringkasan:
  • Ponsel Lebih Kotor Daripada Toilet karena mengandung lebih banyak bakteri dan kuman penyakit,
  • Alasan Ponsel lebih kotor dibandingkan toilet adalah karena tidak pernah dibersihkan dan sering dipinjam orang lain,
  • Cara membersihkan ponsel adalah dengan mengoleskan cairan alkohol atau tisu bawah.

Post a Comment for "Percayakah apabila ternyata Ponsel Lebih Kotor Daripada Toilet?"