Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jam Tidur Malam Anak yang Paling Baik

Kesehatan Anak
Jam Tidur Malam Anak harus menjadi perhatian orang tua, hal ini dikarenakan tidak jarang anak-anak yang sulit untuk tidur karena keasyikan bermain pada malam hari. Kebiasaan buruk anak tidur terlalu makam dapat mengganggu pertumbuhan dan metabolisme tubuh, sehingga sebaiknya orangtua konsisten mengenai jam tidur malam anak anak.

Damayanti R Sjarif selaku Dokter spesialis anak dan juga Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Departemen Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) mengatakan, buah hati anda perlu istirahat dan tidur yang cukup supaya pertumbuhannya maksimal.

Hormon pertumbuhan pada anak akan bekerja pada pukul 00.00-01.00, sehingga anda harus memastikan bahwa buah hati telah tidur nyenyak pada jam tersebut. Karena Hormon pertumbuhan ini akan bekerja apabila anak tidur nyenyak.

Jam Tidur Malam Anak yang Paling Baik adalah pada pukul 20.00, sehingga buah hati anda telah tidur dengan nyenyak sebelum pukul 00.00. Apabila hormon pertumbuhan bekerja dengan baik, badan anak bisa tinggi dan tentu akan lebih sehat.

Dampak lain apabila anak tidur terlalu malam adalah anak akan bangun siang, dan sangat mungkin untuk melewatkan waktu sarapan. Apabila pola makan anak terganggu maka perkembangannya tidak akan maksimal

Sarapan sehat untuk anak akan memberikan energi pada sebelum beraktivitas. Sarapan juga terbukti mempengaruhi prestasi belajar anak di sekolah, sehingga anda harus memenuhi kebutuhan gizi anak saat makan dan memperhatikan waktu tidur malam buah hati anda.

Ringkasan:
  • Hormon perkembangan anak akan bekerja saat anak tidur pulas dimulai antara jam 00.00-01.00,
  • Hormon perkembangan berpengaruh salah satunya mengenai postur tubuh buah hati.
  • Perkembangan anak akan lebih maksimal lagi apabila anda memberikan sarapan sehat dengan waktu yang terjadwal.

Post a Comment for "Jam Tidur Malam Anak yang Paling Baik"