Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waspada Banyak Anak Muda Menderita Diabetes

Cara Menurunkan Gula Darah
Penyakit Diabetes yang Dahulu identik menyerang manula, saat ini juga banyak menyerang para anak muda. Hal ini diketahui dari penelitian yang dilakukan di Northwestern University, dimana telah ditemukan 55 % dari individu yang berisiko tinggi terkena penyakit diabetes tidak terdeteksi, apabila hanya mengandalkan pedoman umum yang telah dikeluarkan oleh United States Preventative Service Task Force (USPSTF) pada bulan Oktober tahun 2015.

Pedoman umum USPSTF hanya menganjurkan para dokter untuk memeriksa risiko penyakit diabetes pada pasien berusia 40 hingga 70 tahun, yang mengalami obesitas, atau ada indikasi gejala awal penyakit diabetes. Padahal berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam PLoS Medicine, saat ini banyak orang yang berada di luar kriteria tersebut juga menderita penyakit diabetes.

Kondisi tersebut menyebabkan apabila individu dengan risiko diabetes yang melewatkan pemeriksaan kesehatan khusus untuk pra-diabetes, mereka dapat kehilangan tindakan pencegahan diabetes yang diperlukan, seperti mengkonsumsi makan sehat, olahraga yang cukup, dan mengambil obat yang diresepkan..

Mencegah dan Mengobati Penyakit Diabetes sejak dini sangat penting, karena sampai saat ini banyak pasien yang mendapatkan penanganan medis saat diabetes sudah akut. Banyak pasien yang meninggal dunia akibat diabetes yang terkomplikasi (penyakit jantung atau stroke) selama bertahun-tahun.

Penelitian di Northwestern University menemukan tren populasi sedang mengembangkan Diabetes di usia muda dan diketahui dengan berat badan ideal. Hal ini tentu berkaitan dengan langkah efektif untuk pencegahan diabetes, yang dimulai dengan menentukan apa saja faktor-faktor risiko lain yang perlu diperhitungkan sebagai penyebab diabetes.

Dari penelitian ini, anda yang sudah memasuki usia 30 tahun sebaiknya waspada terhadap penyakit mematikan ini. Akan sangat baik apabila di usia ini anda melakukan cek kesehatan menyeluruh termasuk pemeriksaan risiko diabetes, sehingga bisa diatasi segera dan tidak berkembang ke penyakit yang lebih mengerikan.

Ringkasan:
  • Hampir setengah penderita diabetes tidak sadar dirinya mempunyai penyakit diabetes,
  • Lebih banyak orang mengetahui menderita diabetes setelah kondisi kesehatannya memburuk,
  • Saat ini banyak penderita diabetes yang berusia muda di bawah 40 tahun.

Post a Comment for "Waspada Banyak Anak Muda Menderita Diabetes"