Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengontrol Kadar Gula Darah

Cara Mengontrol Kadar Gula Darah
Tingginya Kadar Gula Darah bisa menjadi malapetaka bagi seseorang, hal ini dikarenakan bisa memicu diabetes tipe-2. Penyakit ini tidak bisa diobati dan bisa memicu terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang berbahaya bagi kesehatan jantung dan otak. Penyakit yang dahulu identik menyerang orang tua, saat ini juga banyak menyerang usia muda bahkan anak-anak.

Bagi anda yang saat ini mempunyai kadar gula darah tinggi bisa menurunkannnya dengan cara sebagai berikut:

Berlatihlah dengan tekun setidaknya 20 sampai 30 menit setiap hari, untuk mengetahui jenis makan yang memperburuk resistensi insulin seseorang. Menurut Barry Braun, Ph.D., seorang profesor kinesiologi di Universitas Massachusetts di Amherst, latihan ini bisa anda pilih dengan cara yang paling anda nikmati.

Mengkonsumsi lebih banyak Kayu Manis, karena makanan ini bisa meningkatkan sensitivitas insulin. Yang berarti tubuh anda membutuhkan lebih sedikit hormon insulin untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil normal.

Mengkonsumsi asam alpha linolic, untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi. Adapun takarannya adalah 300 miligram dua kali sehari ketika kadar gula darah sedang naik.

Menghindari Minuman Manis, termasuk minuman berlabel minuman olahraga atau sport drink. Karena pada dasarnya, minuman ini dapat meningkatkan sensitivitas insulin sebesar 40% ketika anda telah membakar 500 kalori.

Memiliki Alat Tes Gula Darah, diperlukan untuk mengetahui jenis makanan dan minuman mana saja yang biasa mempengaruhi gula darah.

Mengkonsumsi  Biji Labu Atau Bunga Matahari, yang merupakan makanan mengandung banyak magnesium, mineral yang bisa melawan resistensi insulin (hal ini telah dibuktikan berdasarkan penelitian di tahun 2006 dari peneliti Tufts University).

Penderita Diabetes sebaiknya Makan Setiap 2-3 Jam, namun dengan jumlah yang tertakar, bisa membantu anda mencegah gula darah turun dan memicu dorongan rasa lapar tidak terkendali.

Meninjau Pengobatan yang Sedang Anda Jalani, apabila anda sedang mengonsumsi thiazide diuretik untuk mengatasi hipertensi, konsultasikan kepada dokter karena ada kemungkinan untuk beralih ke ACE inhibitor. Hal ini dikarenakan, sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Hypertension tahun 2006, yang mengevaluasi 59 jenis obat menemukan, hubungan yang kuat antara kadar kalium rendah yang disebabkan oleh obat diuretik dengan peningkatan glukosa darah dalam tubuh.

Ringkasan:
  • Kadar Gula Darah yang tinggi bisa memicu anda mengalami penyakit diabetes tipe-2 yang tidak bisa disembuhkan,
  • Penyakit Diabetes memicu terjadinya penyumbatan pembuluh darah sehingga membahayakan otak dan jantung,
  • Menurunkan kadah gula darah bisa dilakukan dengan Berlatih, Mengkonsumsi lebih banyak Kayu Manis dan obat asam alpha linolic, Menghindari Minuman Manis, Memiliki Alat Tes Gula Darah dan Mengkonsumsi  Biji Labu Atau Bunga Matahari.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengontrol Kadar Gula Darah"