Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pantangan Makanan Bayi Agar Tetap Sehat

Pantangan Makanan Bayi
Makanan Bayi tentu saja berbeda dengan anak-anak apalagi orang dewasa, hal ini tentu karena system pencernaannya yang masih dalam perkembangan. Sejak bayi tentu anda sebagai orangtua menghindari makanan untuk buah hati yang tidak baik untuk tumbuh kembang. Dan salah satu makanan yang tentu tidak baik untuk bayi adalah makanan cepat saji.

Selain makanan cepat saji, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang ternya juga bisa menghambat pertumbuhan anak. Apa saja jenis makanan dan minuman itu? Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan menjabarkan pada penjelasan dibawah ini:

Minuman Bersoda, harus dihindari bayi, karena tidak memberikan nutrisi untuk bayi dan kandungan gulanya bisa merusak gigi. Anda perlu selalu mengingat, karena pada kenyataannya banyak orang tua yang tetap memberikan minuman bersoda kepada buah hatinya.

Sari buah atau jus memang menyehatkan, karena banyak mengandung serat dan vitamin. Namun akan lebih baik apabila minuman ini tidak diberikan kepada bayi, karena kandungan gula biasanya akan lebih banyak dibandingkan kandungan buah. Perlu anda ketahui, bahwa gula akan mempercepat proses pencernaan sehingga tubuh tidak mempunyai waktu untuk menyerap nutrisi. Hal ini biasanya menyebabkan diare apabila jus buah diberikan kepada Bayi.

Kerupuk, merupakan makanan yang terlalu keras untuk bayi, selain itu kerupuk biasanya banyak mengandung garam (sodium) yang tentu tidak baik untuk bayi, karena bisa merusak ginjal. Kerupuk juga tidak memberikan gizi atau nutrisi untuk bayi, bahkan minyak pada kerupuk akan menganggu sistem pencernaan bayi

Mengkonsumsi Makanan olahan, seperti Nugget, sosis hingga mi sangat tidak disarankan dikonsumsi untuk bayi. Jenis makanan ini tidak memiliki nilai gizi yang baik dan mengandung zat adiktif yang tidak sehat untuk buah hati. Semakin banyak proses makanan diolah, maka nilai gizi cenderung turun bahkan kandungan gula, garam dan lemaknya akan lebih banyak.

Bayi sebaiknya menghindari makanan manis seperti kue untuk hidangan penutup atau cemilan. Gula, pewarna buatan dan rasa buatan pada kue tidak akan memberikan nutrisi dan gizi apapun kepada bayi. Ada baiknya memilih hidangan penutup dengan irisan buah. Rasa manis selian ASI yang berlebih sejak bayi akan membuat buah hati terbiasa dengan makanan manis.

Ringkasan:
  • Memilih makanan untuk bayi harus tepat agar tidak membahayakan kesehatannya,
  • Pantangan Makanan Bayi Agar Tetap Sehat seperti, makanan cepat saji, minuman bersoda, jus buah, kerupuk, makanan olahan, dan makanan mengandung banyak gula,

Post a Comment for "Pantangan Makanan Bayi Agar Tetap Sehat"