Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Snack Sehat untuk Cemilan Tengah Malam

Makanan Sehat Malam Hari
Cemilan Tengah Malam tentu menjadi pantangan bagi banyak orang terutama para wanita dan mungkin juga termasuk anda. Namun rasa lapar, sering kali membuat orang sulit untuk bisa tidur setelah sebelumnya bergadang hingga larut malam. Hal ini tentu sangat beralasan, karena memang makan di malam hari tidak baik untuk tubuh, karena selain memicu kegemukan, malam hari merupakan waktu untuk beristirahat, termasuk organ pencernaan anda.

Rasa lapar di malam hari tidak hanya saat bergadan, namun juga bisa terjadi pada saat anda terjaga dari tidur. Dan pada artikel ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memberikan contoh lima makanan sehat untuk cemilah tengah malam, yang diantaranya adalah:

Yoghurt dan keju cottage merupakan makanan yang banyak mengandung protein, mineral, kalsium, dan bakteri baik yang terbukti bisa membuat tidur lebih nyenyak, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh

Buah Anggur, adalah cemilan sehat yang juga baik dikonsumsi pada malam hari. Buah ini mengandung 82 % air, dan satu genggam anggur setara dengan 1/2 cangkir air. Buah anggur baik untuk kesehatan jantung, mengandung antioksidan alami yang menguntungkan dan mengandung senyawa baik polifenol yang tentu bermanfaat terhadap metabolisme tubuh.

Popcorn tawar merupakan cemilan sehat karena dibuat dari biji bijian. Dengan memakan popcorn, tubuh anda mendapatkan 250 persen lebih biji-bijian dalam Diet Sehat dibandingkan apabila anda memilih jenis makanan lain.

Kacang Pistachio, merupakan makanan ringan dengan rasa gurih, dan tidak memicu kenaikan berat badan. Makanan ini juga menurunkan faktor risiko penyakit kardiovaskular. Agar tidak berlebihan dalam mengkonsumsi, pilihlah pistachio yang masih memiliki cangkang, sehingga anda akan memakannya satu per satu.

Telur goreng yang digunakan pada sandwich menjadi makanan sehat kelima yang bisa anda konsumsi saat malam hari. Pembuatan Makanan sandwich telur goreng sehat ini tentu sebaiknya menggunakan sedikit minyak zaitun dan sepotong roti panggang gandum yang mengandung 10 gram protein dan sekitar 200 kalori. Makanan ini  berperan dalam menjaga berat badan, kekuatan otot, menuju kehamilan yang sehat, fungsi otak dan kesehatan mata.

Ringkasan:
  • Rasa Lapar pada malam hari sering membuat seseorang sulit tidur baik setelah bergadang atau saat terjaga,
  • Cemilan sehat tetap bisa dikonsumsi pada malam hari tanda memicu kegemukan dan mengganggu kesehatan,
  • Lima Snack Sehat untuk Cemilan Tengah Malam, seperti: Yoghurt, Buah Anggur Popcorn tawar, Kacang Pistachio dan Telur goreng.

Post a Comment for "Snack Sehat untuk Cemilan Tengah Malam"