Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Akurat Cek Masa Subur Berdasarkan Penelitian Terbaru

Tips Cepat Hamil
Cek Masa Subur bisa dilakukan dengan beberapa cara termasuk dengan banyak aplikasi menghitung masa subur wanita yang banyak ditemukan di internet. Namun ternyata Penelitian baru menemukan, bahwa sebagian besar aplikasi menghitung kesuburan tidak bekerja dengan baik. Jadi anda perlu mendukungnya dengan menggunakan cara mengetahui masa subur dengan metode lain.


Tidak akuratnya aplikasi penghitung masa subur, adalah banyak wanita yang memiliki masa subur yang bisa diprediksi, padahal banyak banyak aplikasi yang dibuat berdasarkan lamanya periode haid wanita secara umum. Apabila siklus Menstruasi anda tepat 28 hari dan itu tepat seperti jam, maka mungkin aplikasi-aplikasi tersebut cukup akurat untuk memprediksi masa subur.

Jadi untuk mengetahui puncak masa subur secara pasti, salah satunya adalah dengan memeriksa cairan serviks. Apabila terlihat seperti putih telur mentah dan bisa membentang sekitar 2,5 inci di antara jari tangan tanpa putus, maka kemungkinan besar anda sedang mengalami masa subur. Cara Ilmiah mengetahui masa subur juga bisa dilakukan dengan menggunakan alat tes kesuburan, yaitu Anda harus meneteskan air seni ke dalam alat tes kesuburan, dan perhatikan hasilnya.

Mengetahui Masa Subur juga bisa dilakukan dengan melakukan tes darah ke dokter. Dokter akan umemeriksa kadar progesteron (hormon reproduksi utama yang kadarnya naik di sekitar waktu Anda berovulasi) atau melakukan USG di pertengahan siklus untuk mencari bukti terjadinya ovulasi .

Setelah mengetahui puncak masa subur, anda bisa melakukan tindakan yang diperlukan. Apabila ingin cepat hamil, maka waktu tepat untuk hubungan suami istri tanpa alat kontrasepsi. Namun tentu kehamilan juga ditentukan oleh motilitas dan kualitas sperma suami, sehingga pasangan anda juga sebaiknya melakukan pemeriksaan kesuburan. Apabila anda merupakan pasangan suami isti rutin berhubungan suami istri selama satu tahun, namun tidak juga mendapatkan kehamilan, segera lakukan periksakan diri ke dokter.

Ringkasan:
  • Banyak Aplikasi Penghitung Masa Subur yang tidak akurat dalam penghitungannya,
  • Tidak semua wanita mempunyai siklus menstruasi yang benar-benar teratur sehingga aplikasi penghitung masa subur menjadi tidak akurat,
  • Cek Masa Subur yang efektif adalah dengan menggunakan alat tes kesuburan yang bisa dibeli di apotek.

Post a Comment for "Cara Akurat Cek Masa Subur Berdasarkan Penelitian Terbaru"