Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Enam Bulan Laki-Laki & Perempuan

Berat Badan Bayi Usia Enam Bulan yang ideal untuk bayi Laki-Laki adalah 6,4 kg – 9,8 kg, sedangkan pada bayi perempuan adalah 5,7 kg – 9,3 kg. Untuk Tinggi Bayi Usia Enam Bulan, Bayi Laki-Laki adalah 63,3 cm – 71,9 cm dan untuk tinggi bayi perempuan adalah 61,2 cm – 70,3 cm. sedangkan Lingkar Kepala normal Bayi Laki-laki adalah 40,9 cm – 45,8 cm dan untuk bayi perempuan adalah 39,6 – 44,8 cm.

Agar lebih mudah dalam penilaian Tips Kesehatan Keluarga Bunda Menyajikan Tabel rangkuman Berat Badan, Tinggi, BMI, Lingkar Kepala Dan Lingkar Lengan Bayi usia Enam Bulan Laki-Laki & Perempuan, berdasarkan standard yang disarankan oleh WHO, yang diantaranya adalah:

Tabel Berat Badan Normal Bayi Usia Enam Bulan

Tabel Berat Badan Normal Bayi Usia Enam Bulan

Berat badan ideal bayi enam bulan tentu berbeda antara bayi laki-laki dan perempuan.
  • Bayi Usia Enam Bulan yang berada antara batas normal bawah dan batas normal atas (Laki-laki: 6,4 - 8,8 kg / Perempuan: 5,7 - 8,8 kg) termasuk dalam berat badan normal sesuai pada usia tersebut,
  • Bayi Usia Enam Bulan yang berat badannya berada di bawah batas normal bawah (Laki-laki: < 6,4 kg / Perempuan: < 5,7 kg) termasuk underweight (berat badan kurang),
  • Bayi Usia Enam Bulan yang berat badannya berada di bawah nilai underweight (Laki-laki: < 5,7 kg / Perempuan: < 5,1 kg) harus memperoleh penanganan dari dokter (kemungkinan besar terjadi gizi buruk)
  • Bayi Usia Enam Bulan yang berat badannya berada di atas batas atas normal termasuk overweight (Laki-laki: > 9,8 kg / Perempuan: > 9,3 kg) (kelebihan berat badan). Bunda harus mula melakukan diet untuk menurunkan berat badan buah hati.
  • Bayi Usia Enam Bulan yang berat badannya berada di atas nilai overweight (Laki-laki: > 10,9 kg / Perempuan: > 10,6 kg) harus diwaspadai sebagai gejala obesitas.

Tabel Tinggi Badan Bayi Usia Enam Bulan


Tabel Tinggi Badan Bayi Usia Enam Bulan

Tabel BMI (Body Mass Index) Bayi Usia Enam Bulan


Tabel BMI Bayi Usia Enam Bulan

Tabel Body Mass Index (Indeks Massa Tubuh) dihitung untuk menilai seberapa seimbang perbandingan berat badan bayi dengan tinggi badan buah hari anda.

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Bayi Usia Enam Bulan


Tabel Ukuran Lingkar Kepala Bayi Usia Enam Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Lengan Bayi Usia Enam Bulan


Tabel Ukuran Lingkar Lengan Bayi Usia Enam Bulan

Ringkasan:

  • Tabel rangkuman Berat Badan, Tinggi, BMI, Lingkar Kepala Dan Lingkar Lengan Bayi usia Enam Bulan Laki-Laki & Perempuan.
  • Berat Badan Normal Bayi Usia Enam Bulan untuk Laki-laki: 6,4 - 8,8 kg dan bayi Perempuan: 5,7 - 8,8 kg,
  • Lingkar Kepala Normal Bayi Usia Enam Bulan untuk Laki-laki: 40,9 cm – 45,8 cm dan untuk bayi perempuan adalah 39,6 – 44,8 cm

Post a Comment for "Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Enam Bulan Laki-Laki & Perempuan"