Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Tiga Bulan Laki-Laki & Perempuan

Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Tiga Bulan tentu berbeda antara bayi laki-laki dan perempuan. Mengetahui Berat badan bayi secara rutin sangatlah diperlukan, karena dari berat badan tersebut kita dapat setidaknya memprediksi pertumbuhan buah hati.

Pada usia ini, mungkin buah hati anda akan mengalami kenaikan berat badan yang tidak terlalu banyak. Hal ini dikarenakan bayi lebih aktif, dan biasanya sudah mulai tengkurap. Namun apabila pertumbuhan masih dalam batas minimum tentu tidak menjadi masalah.

Untuk mengetahui batas minimum pertumbuhan Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Tiga Bulan Laki-Laki & Perempuan, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan menyajikan dalam tabel seperti dibawah ini:

Tabel Berat Badan Bayi Usia Tiga Bulan

Tabel Berat Badan Bayi Usia Tiga Bulan

Berat badan normal bayi Usia Tiga Bulan berbeda antara bayi laki-laki dan perempuan.
  • Bayi Usia Tiga Bulan yang berada antara batas normal bawah dan batas normal atas (Laki-laki: 5 s/d 7,2 kg / Perempuan: 4,5 s/d 7,2 kg) termasuk dalam berat badan normal sesuai usianya.
  • Bayi Usia Tiga Bulan yang beratnya berada di bawah batas normal bawah (Laki-laki: < 5 kg / Perempuan: < 4,5 kg) termasuk underweight (berat badan kurang)
  • Bayi Usia Tiga Bulan yang beratnya berada di bawah nilai underweight (Laki-laki: < 4,4 kg / Perempuan: < 4 kg) harus memperoleh penanganan dari dokter (kemungkinan besar terjadi gizi buruk)
  • Bayi Usia Tiga Bulan yang beratnya berada di atas batas atas normal termasuk overweight (Laki-laki: > 8 kg / Perempuan: > 7,5 kg) (kelebihan berat badan). Lakukanlah diet untuk menurunkan berat badan.
  • Bayi Usia Tiga Bulan yang beratnya berada di atas nilai overweight (Laki-laki: > 9 kg / Perempuan: > 8,5 kg) harus diwaspadai sebagai gejala obesitas
Tabel Tinggi Badan Bayi Usia Tiga Bulan

Tabel Tinggi Badan Bayi Usia Tiga Bulan

Tabel BMI (Body Mass Index) Bayi Usia Tiga Bulan

Body Mass Index (Indeks Massa Tubuh) dihitung untuk menilai seberapa seimbang perbandingan berat badan dengan tinggi badan bayi pada usia tiga bulan.


Tabel Ukuran Lingkar Kepala Bayi Usia Tiga Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Bayi Usia Tiga Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Lengan Bayi Usia Tiga Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Lengan Bayi Usia Tiga Bulan


Ringkasan:
  • Berat Badan Normal Bayi Usia Tiga Bulan Laki-laki: 5 - 8 kg dan bayi Perempuan: 4,5 – 7,5 kg,
  • Tinggi Badan Normal  Bayi Usia Tiga bulan Laki-laki: 57,3- 65,5 cm dan untuk bayi perempuan 55,6 - 64 cm,
  • Lingkar Kepala Normal Bayi Usia Tiga bulan Laki-laki: 38,1 -  42,9 cm dan untuk bayi perempuan 37,1 – 42 cm

Post a Comment for "Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Tiga Bulan Laki-Laki & Perempuan"