Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Tujuh Bulan Laki-Laki & Perempuan

Tinggi Bayi Usia Tujuh Bulan yang Ideal Bayi Laki-Laki adalah 64,8 cm – 73,5 cm dan untuk tinggi bayi perempuan adalah 62,7 cm – 71,9 cm. Sedangkan untuk Berat Badan Bayi Usia Tujuh Bulan yang normal untuk Laki-Laki adalah 6,7 kg – 10,3 kg, sedangkan pada bayi perempuan adalah 6 kg – 9,8 kg. Lingkar Kepala Ideal Bayi Laki-laki adalah 41,5 cm – 46,4 cm dan untuk bayi perempuan adalah 40,2 – 45,5 cm.

Supaya lebih mudah untuk anda memahami Tips Kesehatan Keluarga Bunda Menyajikan Tabel rangkuman Berat Badan, Tinggi, BMI, Lingkar Kepala Dan Lingkar Lengan Bayi usia Tujuh Bulan bayi jenis kelamin Laki-Laki dan Perempuan, berdasarkan standard yang disarankan oleh WHO, yang diantaranya adalah:

Tabel Berat Badan Normal Bayi Usia Tujuh Bulan

Tabel Berat Badan Normal Bayi Usia Tujuh Bulan

Berat badan normal bayi tujuh bulan berbeda antara bayi laki-laki dan perempuan.
  • Berat Badan Bayi yang berada antara batas normal bawah dan batas normal atas (Laki-laki: 6,7 - 9,2 kg / Perempuan: 6 - 9,2 kg) termasuk dalam berat badan normal sesuai usia buah hati anda.
  • Berat Badan Bayi yang berada di bawah batas normal bawah (Laki-laki: < 6,7 kg / Perempuan: < 6 kg) termasuk underweight (berat badan kurang).
  • Berat Badan Bayi yang berada di bawah nilai underweight (Laki-laki: < 5,9 kg / Perempuan: < 5,3 kg) harus memperoleh penanganan dari dokter karena kemungkinan besar buah hati Bunda mengalami gizi buruk.
  • Berat Badan Bayi yang berada di atas batas atas normal termasuk overweight (Laki-laki: > 10,3 kg / Perempuan: > 9,8 kg) (kelebihan berat badan). Lakukanlah diet untuk menurunkan berat badan.
  • Berat Badan Bayi yang berada di atas nilai overweight (Laki-laki: > 11,.4 kg / Perempuan: > 11,1 kg) harus diwaspadai karena kemungkinan bayi anda mengalami gejala obesitas.
Tabel Tinggi Badan Bayi Usia Tujuh Bulan

Tabel Tinggi Badan Bayi Usia Tujuh Bulan


Tabel BMI (Body Mass Index) Bayi Usia Tujuh Bulan

Tabel BMI Bayi Usia Tujuh Bulan


Body Mass Index (Indeks Massa Tubuh) dihitung untuk menilai seberapa seimbang perbandingan berat badan bayi dengan tinggi badan bayi.

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Bayi Usia Tujuh Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Kepala Bayi Usia Tujuh Bulan


Tabel Ukuran Lingkar Lengan Bayi Usia Tujuh Bulan

Tabel Ukuran Lingkar Lengan Bayi Usia Tujuh Bulan


Ringkasan:
  • Tabel rangkuman Berat Badan, Tinggi, BMI, Lingkar Kepala Dan Lingkar Lengan Bayi usia Tujuh Bulan Laki-Laki & Perempuan.
  • Berat Badan Normal Bayi Usia Tujuh Bulan untuk Laki-laki: 6,7 – 10,3 kg dan bayi Perempuan: 6 - 9,8 kg,
  • Lingkar Kepala Normal Bayi Usia Tujuh Bulan untuk Laki-laki: 41,5 cm – 46,4 cm dan untuk bayi perempuan adalah 40,2 – 45,5 cm.

Post a Comment for "Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Tujuh Bulan Laki-Laki & Perempuan"