Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hidup Sehat dengan 1000 Langkah Perhari

Hidup Sehat dengan 1000 Langkah Perhari
Pola Hidup Sehat sering dipandang sebagai gaya hidup yang sulit untuk dilakukan. Hal ini lebih banyak disebabkan karena keterbatasan waktu dan anggapan yang salah mengenai pola hidup sehat yang sebenarnya bisa dilakukan dengan cara sederhana.

Aktifitas Masyarakat Modern yang padat sering membuat waktu untuk berolah raga bahkan untuk sekedar memikirkan pilihan makanan sehat menjadi sangat sedikit. Namun apabila ada niat yang kuat dan keberanian untuk berubah,maka menjalani gaya hidup sehat tidaklah sulit , karena bisa dilakukan dengan cara yang sederhana.

Cara Sederhana Hidup Sehat, adalah dengan berkomitmen untuk lebih banyak berjalan kaki setiap hari. Berjalan kaki, khususnya 10.000 langkah setiap hari, akan memberikan sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh anda. Sehingga, meskipun tidak termasuk olah raga, jalan kaki adalah aktivitas fisik yang sangat perlu dilakukan.

Sebuah penelitian yang dirilis oleh Harvard Health Publishing menunjukkan bahwa berjalan kaki, setidaknya satu jam per hari, bisa mengurangi risiko obesitas yang disebabkan oleh gaya hidup atau dari faktor genetik. Berjalan kaki 10.000 langkah per hari akan membuat tubuh lebih aktif, Stamina dan daya tahan tubuh akan meningkat, Otot dan sendi-sendi pun akan lebih terlatih, dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi, kolesterol, dan diabetes.

Selain kesehatan Fisik, berjalan kaki juga bermanfaat terhadap kesehatan psikologis, karena lebih banyak berjalan kaki akan membantu mengurangi stres. Aktifitas ini akan membantu otak melepaskan hormon endorphin yang bisa menekan stres dan membuat otak anda berada pada mode meditatif sehingga perasaan hati menjadi lebih tenang.

Memulai rutin berjalan kaki 10.000 langkah per hari, bisa dilakukan dengan menantang diri sendiri untuk lebih banyak berjalan kaki selama sebulan. Saat ada fasilitas seperti lift dan eskalator, selama sebulan coba untuk lebih banyak menggunakan tangga.

Apabila Anda sehari-hari lebih sering berkendara, pilihlah lokasi parkir yang jauh dari pintu masuk, untuk banyak berjalan kaki. Namun tentu Anda tidak perlu memaksa diri sendiri, mulailah secara perlahan tetapi miliki target untuk sanggup berjalan kaki setidaknya 10.000 langkah per hari.

Ringkasan:

  • Pola Hidup Sehat jarang dilakukan karena keterbatasan waktu dan terlalu sibuk dengan pekerjaan,
  • Manfaat Berjalan kaki adalah mengurangi risiko obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan diabetes
  • Manfaat Berjalan kaki untuk kesehatan psikologis, adalah membantu mengurangi stres dan membuat otang lebih tenang,

Post a Comment for "Hidup Sehat dengan 1000 Langkah Perhari"