Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Salah Memilih Ukuran Bra 34B atau 36C

Memilih Ukuran Bra penting untuk diperhatikan, karena ternyata masih banyak wanita yang salah dalam menentukan Ukuran Bra yang digunakannya. Ukuran Bra yang terlalu besar atau terlalu kecil tidak hanya memperburuk penampilan dan membuat tidak nyaman, namun yang paling utama adalah bisa mengganggu kesehatan.

Memilih Ukuran Bra tidak semudah melihat angka dan huruf seperti yang terlihat pada label Bra yang akan dibeli, seperti 34B atau 36C. Namun Justru, cara ini yang bisa menjerumuskan Bunda memilih ukuran bra yang salah.

Tidak sedikit wanita yang menjadikan ukuran yang terdapat pada bra tersebut sebagai acuan, sehingga saat akan membeli bra, banyak perempuan yang tidak pernah betul-betul mencoba dan mengetahui bagaimana memilih ukuran bra yang benar. Dan pada kesempatan ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memberikan Tips bagaimana memilih Bra yang tepat kepada Bunda, yang diantaranya adalah:

Pastikan saat membeli, Bunda mencoba ukuran Bra dengan acuan, apabila Bunda masih bisa menggeser bagian bawah bra (band) dengan mudah baik itu ke kiri atau ke kanan saat bra telah digunakan, maka ukuran Bra tersebut terlalu besar. Tanda lain bahwa penopang Bra Bunda terlalu besar adalah, tali bra seperti terus-menerus perlu dikecilkan padahal kaitan telah berada di bagian terkecil.

Perlu Bunda ketahui bahwa penyokong beban payudara yang sebenarnya adalah penopang, dan bukannya tali yang menggantung di pundak. Hal ini akan menjadi sangat penting jika Anda memiliki ukuran payudara yang besar, sehingga bra yang beli bisa menopang payudara dengan baik. Dengan memilih Ukuran Bra yang tepat, anda akan terhindar dari sakit punggung dan menjaga payudara tetap kencang.

Apabila Bunda sudah terbiasa memakai 36C namun merasakan punggung atau bahu sakit setelah seharian memakai Bra, cobalah ukuran penopang (band) 34 dengan cup D. Hal ini terutama pada ibu hamil atau ibu menyusui karena biasanya ukuran payudara membesar karena pengaruh hormonal.

Agar lebih yakin dalam memilih ukuran bra yang anda gunakan, cobalah Bunda memeriksa bagian belakang bra di cermin. Apakah penopang bra lurus di punggung dan sejajar dengan lantai? Apabila iya, maka ukuran Bra yang anda gunakan sudah tepat, namun penopang naik atau tertarik ke atas, Bunda membutuhkan Bra dengan ukuran yang lebih kecil.

Cara lain untuk mengetahui apakah ukuran Bra yang anda gunakan sudah tepat adalah dengan, memperhatikan apakah ada lemak payudara yang menonjol keluar bra ataukah tidak. Apabila saat bercermin, Bunda mendapati lemak payudara berlipat di bagian sisi atau depan, dan area tengah yang menghubungkan dua cup tidak menyentuh kulit maka anda sebaiknya menaikan ukuran cup bra yang anda gunakan.

Bunda juga harus ingat bahwa Ukuran Bra antara merk satu dengan yang lain berbeda, meski sama-sama memiliki label 34B, tidak berarti akan pas apabila anda gunakan, sehingga tentu apabila anda ingin membeli bra sebaiknya dicoba terlebih dahulu.

Bagi Bunda yang suka bra low-cut atau half cup, jenis tersebut memiliki bahan yang lebih ketat dibandingkan bra penuh untuk ukuran yang sama. Sehingga Bunda harus  mencoga terlabih dahulu sebelum membeli.

Ringkasan:
  • Ukuran Bra yang tidak pas akan memperburuk penampilan, tidak nyaman dan mengganggu kesehatan,
  • Tips Memilih Bra adalah tepat adalah dengan memperhatikan cup, penopang dan kenyamanan saat digunakan,
  • Ukuran Bra antara merk satu dengan yang lain akan berbeda meski mempunyai label yang sama.

Post a Comment for "Tanda Salah Memilih Ukuran Bra 34B atau 36C"