Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Pakaian Bayi yang Sehat

Kesehatan Bayi
Memilih Pakaian Bayi tidak bisa seenaknya seperti memilih pakaian untuk orang dewasa. Hal ini tentu karena buah hati anda memiliki lapisan kulit yang masih lebih tipis 20-30 % dibanding orang dewasa. Ha ini juga menjadi penyabab kulit bayi menjadi lebih sensitif. Sehingga anda sebagai orang tua harus memilih baju bayi yang nyaman, dan aman.

Naomi Esthernita Dewanto selaku dokter spesialis anak dari Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk, mengatakan bahwa pakaian yang aman dan nyaman yang anda pilih untuk bayi secara tidak langsung juga akan mempengaruhi pertumbuhannya. Apabila kulit bayi bermasalah biasanya akan menyebabkan rewel, tidak mau makan, sehingga tentu akan mengganggu tumbuh kembang bayi.

Untuk itu pada kesemparan ini, Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memberikan hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pakaian untuk buah hati anda, yang diantaranya adalah:

Hindari pakaian yang mengandung bahan kimia yang bersifat iritan, karena dapat menyebabkan peradangan atau iritasi pada kulit sensitif bayi. Hal ini ditandai dengan munculnya kemerahan pada leher atau ketiak bayi.

Pakaian Bayi harus dibuat dari bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun. Apabila pakaian yang digunakan bayi tidak menyerap keringat, dikhawatirkan bisa menyebabkan biang keringat atau alergi pada kulit bayi. Selain itu tentu pakaian bayi yang tidak menyerap keringat akan membuat dirinya tidak nyaman. Saat buah hati anda mulai aktif bergerak dan keluar keringat, anda bisa mengecek bagian punggung apakah keringat terserap oleh pakaian ataukah tidak.

Pakaian Bayi sebaiknya tidak menggunakan bahan pewarna berbahaya. Karena apabila pakaian mengandung bahan berbahaya, ada kemungkinan masuk ke tubuh bayi melalui mulut saat di jilat atau digigit oleh buah hati anda. Pewarna berbahaya biasanya ditandai dengan luntur saat dicuci. Akan lebih bijak apabila anda memilih pakaian bayi yang tidak berwarna-warni dan tidak banyak menggunakan sablon.

Ringkasan:
  • Memilih Pakaian Bayi bertujuan untuk menghindarkan bayi dari alergi kulit yang bisa menghambat pertumbuhan,
  • Pakaian Bayi sebaiknya tidak mengandung bahan kimia penyebab iritasi, mudah menyerap keringat, dan tidak mengandung pewarna berbahaya,

Post a Comment for "Tips Memilih Pakaian Bayi yang Sehat"